Chinese
Color
Orange
Black
Blue
Purple
Green
Deep Blue
Laman Utama
Forum
Fokus
Semasa
Gosip Socmed
Infozon
tularsuara
Search
12Next
Return to list New
34512
View
33
Reply

11 Tanda Kucing Mulai Menyayangi Kita!

[Copy link]

Author: ninja boy       Show all posts   Read mode

Author
Post time 29-1-2016 02:55 AM | Show all posts |Read mode
Manusia menyayangi kucingnya? Hal itu mungkin sudah biasa dan dapat secara jelas kita sadari apabila ada orang yang menyayangi kucingnya. Mungkin dengan memeluknya, mengelus-ngelusnya, mengajaknya bermain atau memberikan banyak hal kepada kucingnya. Nah kalau kucing menyayangi pemeliharanya? Apa dapat secara jelas kita sadari? Agak sulit sepertinya ya catlovers tetapi ternyata memang ada tanda-tanda jika kucing mulai menyayangi kita! Kali ini cattery.co.id akan mengulasnya hanya untuk catlovers semua!
1. Mengusap-usap (menyeruduk-kan) Keningnya ke Bagian Tubuh Kita
Wah sepertinya hal seperti ini sering ya dilakukan si kucing kepada kita? Lebih sering si kucing mengusapkan (kadang seperti menyeruduk) keningnya ke betis kita kan catlovers? Nah ternyata hal ini merupakan tahap awal si kucing dalam menyayangi seseorang atau pemeliharanya loh. Bahkan si kucing juga dapat menandakan hal ini sebagai pengingat kepada kita bahwa ia belum diberi makan atau diajak bermain hari ini. Bisa saja ya si kucing!
Kucing yang mengusapkan keningnya ke majikannya
2. Mengusap / Menempelkan Pipinya Kepada Kita
Kita seringkali melihat kucing melakukan ini ke bagian ujung perabotan di rumah kita seperti ujung meja, ujung lemari, ujung rak buku dan yang lainnya. Apa kita tahu apa artinya itu? Ternyata itu merupakan tanda bahwa si kucing sedang menandakan teritorinya atau kepemilikannya. Menurut seorang veterinarian Dr. Mary Becker si kucing seperti mengeluarkan minyak yang tidak terlihat secara kasat mata oleh kita dari permukaan kulit pipinya dan menyebarkannya diseluruh teritorinya. Nah si kucing pasti pernah kan melakukan hal ini kepada kita? Itu sama saja menandakan bahwa kita adalah miliknya. Tetapi tenang saja, minyak itu tidak membahayakan kok catlovers.
Kucing mulai menganggap kita adalah kepemilikannya!
3. Mengangkat Buntutnya dan Memainkannya
Seperti pernah dijelaskan pada artikel sebelumnya bahwa buntut kucing adalah moods measurement atau pengukur suasana hati si kucing. Jika buntutnya menegang dan berdiri keatas secara cepat (kaku) itu dapat menandakan bahwa si kucing sedang merasa kaget, ketakutan atau merasakan adanya musuh. Jika buntutnya turun, lemas dan seperti mengikuti arah gerak tubuhnya itu menandakan bahwa moodnya sedang baik dan si kucing merasa senang dengan kondisi sekitarnya. Nah, jika ia mengangkat buntutnya secara perlahan dan seperti memainkannya kepada kaki atau bagian lain dari tubuh kita itu dapat mengindikasikan bahwa ia merasa nyaman dan senang berada di dekat kita.
Mengangkat buntut tidak selalu mengajak berkelahi loh catlovers
4. Eye Contact dan Kedipan Perlahan Kepada Kita
Wah baru saja dibahas pada artikel sebelumnya ya catlovers bahwa memberikan eye contact dan kedipan yang perlahan kepada si kucing merupakan ajakan untuk berkenalan dengan si kucing. Ternyata si kucing juga akan melakukan hal yang sama kepada kita jika ia telah menganggap kita sahabatnya yang dapat ia percaya sepenuhnya. Kedipan perlahan dan agak sedikit lama disaat memejamkan mata menandakan bahwa si kucing juga merasa aman dan tidak takut dengan keadaan sekitarnya.
Tatapan mata si kucing dapat berarti ia menganggap kita sahabatnya
5. Suara Dengkuran (purring) Yang Mengeras
Jangan takut apabila si kucing seperti mendengkur (purring) keras didekat kita ya catlovers! Justru hal ini merupakan tanda bahwa si kucing merasa tenang dan nyaman di dekat kita. Dengan kadang memejamkan matanya ia juga suka mendengkur keras apabila situasi disekitarnya nyaman, apalagi jika kita berada disamping mereka. Dalam hal ini bahkan harimau dan singa pun memiliki kebiasaan yang sama apabila merasa tenang dan nyaman dengan sesuatu atau keadaan disekitar mereka.
Kucing seringkali mendengkur (purring) dengan keras apabila diusap dan dipijat bagian atas leher dan kepalanya
6. Duduk atau Tertidur Selalu di Dekat Kita
Ya sepertinya ini tidak perlu dijelaskan lebih dalam ya catlovers. Secara jelas kita dapat menyadari bahwa si kucing menyayangi kita apabila ia duduk dan tertidur di dekat kita. Ya, itu karena kita sudah dianggap kepemilikannya sehingga ia tidak akan pernah membiarkan kita jauh darinya bahkan disaat mereka beristirahat sekalipun. Seperti bodyguard saja ya!
Kucing akan selalu berada didekat kita apabila sudah menganggap kita miliknya. Terlihat seperti bodyguard ya!
7. Memijat Bagian Tubuh Kita
Wah sepertinya dengan senang hati ya kita menerima perlakuan ini dari si kucing yang telah menyayangi kita? Tetapi pijatan si kucing bukanlah pijatan yang dapat menghilangkan rasa lelah. Tetapi ini menandakan bahwa ia menyayangi kita layaknya ia menyayangi induknya. Beberapa ahli kucing menyatakan bahwa perlakuan ini merupakan flashback yang terjadi pada si kucing. Perlakuan memijat ini seringkali dilakukan oleh kucing dewasa dan ini menandakan bahwa ia sedang bernostalgia dengan masa kecilnya yang sedang menyusu kepada induknya. Dan karena kita sudah dianggap seperti induknya maka ia melakukan itu kepada kita.
Kucing yang terlihat seperti sedang memijit
8. Menjilat Tangan Atau Kuping Kita
Kita sering kali melihat si kucing melakukan self-grooming dengan menjilati sekujur tubuhnya. Tetapi kadang kita juga suka melihat kucing yang menjilati tubuh kucing lainnya atau anak-anaknya. Nah ini menandakan bahwa diantara mereka sudah terjalin satu hubungan seperti sahabat atau bahkan keluarga. Tetapi pasti catlovers juga pernah kan dijilati oleh si kucing? Jangan takut dan merasa jijik ya catlovers! Ini merupakan treatment yang menandakan bahwa si kucing telah menganggap kita sebagai kucing juga (tetapi mungkin dengan ukuran yang jauh lebih besar) sekaligus sahabat dan keluarga mereka.
Kucing sudah menganggap kita sahabat akrabnya apabila ia telah menjilati kita
9. Membawakan Hasil Buruan Mereka
Ya kadang si kucing suka berlarian keliling rumah dan meninggalkan atau bahkan membawakan kita tikus atau hewan pengerat lainnya yang sudah mati akibat diburunya. Jangan merasa kesal ya catlovers. Mungkin catlovers sedikit terganggu dengan hal ini bahkan tidak ingin menyentuh apa yang dibawa si kucing tadi, tetapi ini merupakan hadiah dari si kucing kepada majikan yang mengurusnya. Ia ingin membalas kebaikan kita dengan menggunakan insting berburunya sehingga ia menghadiahkan kita tikus aatau hewan pengerat lainnya yang telah mati ditangannya.
Kucing yang siap dengan hadiah-nya kepada sang majikan
10. Mengeong Dengan Nada Tinggi Yang Aneh
Jangan takut apabila si kucing mengeong dengan nada seperti ini ya catlovers. Ini bukan berarti ia sedang kesal kepada kita atau tidak betah berada dirumah kita. Justru ini juga menandakan bahwa ia ingin menunjukan kebolehannya (mungkin seperti menyanyi) kepada kita. Tetapi nada suaranya berbeda ya dengan disaat ia sedang kawin atau berkelahi. Bahkan kadang ia juga dapat meniru suara kita dengan cara mengeong.
Nada suaranya yang tinggi dan terdengar aneh dapat berarti ia sedang mencari perhatian kita
11. Menggigit-gigit Kita Dengan Lembut
Saling menggigit dalam dunia kucing tidak selalu berarti memulai perkelahian atau permusuhan. Kadang ini juga menandakan dimulainya permainan dan keakraban antara satu kucing dengan kucing lainnya. Pasti kita sering kan melihat induk dan anak kucing saling menggigit atau bahkan sesama kucing dewasa saling menggigit tanpa mengeong? Nah ini merupakan tanda bahwa mereka adalah keluarga atau sahabat yang sangat akrab. Jika si kucing juga menggigit lembut kita seperti ini, itu sangat jelas menandakan bahwa ia telah menganggap kita teman akrabnya juga loh catlovers. Tetapi ingat ya gigitan lembut ini tidak disertai suara mengeong yang keras.

Gigitan lembut yang biasa kucing berikan kepada teman terdekatnya
Ya kucing memang suka mencari perhatian agar ia terus diperhatikan dan disayang sehingga ia akan melakukan segala cara agar menarik perhatian kita. Dan kita juga harus menyadari bahwa beberapa perlakuannya menandakan bahwa ia juga menyayangi kita. Nah coba sekarang kita perhatikan, perilaku apa saja yang kucing kita lakukan kepada catlovers dan menandakan bahwa ia juga menyayangi kita?

sumber
http://www.cattery.co.id/11-tanda-kucing-mulai-menyayangi-kita/



Reply

Use magic Report

Looking for Google Ads Manager expert. Freelance work from home. Profit sharing basis. Please send your resume to HR@cari.com.my
Post time 29-1-2016 03:38 AM From the mobile phone | Show all posts
Kena jilat. Kena kejar. Hmmm. Lalu je jilat kaki. Pastu kejar. Akut kita
Reply

Use magic Report

Post time 29-1-2016 05:25 AM | Show all posts
selalu dapat hadiah..selalu pura pura amik wat masuk dapur.. if buang depan mata si Archie, nanti Archie terasa pulak
Reply

Use magic Report

Post time 29-1-2016 07:29 AM From the mobile phone | Show all posts
koceng aku selalu lepak atas laptop aku. tu bukan bodyguard tu cemburu aku asik spend time kat laptop

Reply

Use magic Report

Post time 29-1-2016 09:27 AM | Show all posts
dah lama tak bela kucing selepas kematian kucing kesayangan aku..
Reply

Use magic Report

Post time 29-1-2016 09:54 AM | Show all posts
munchkin replied at 29-1-2016 03:38 AM
Kena jilat. Kena kejar. Hmmm. Lalu je jilat kaki. Pastu kejar. Akut kita

tak pernah pulak kucing2 yg baik dgn aku jilat pastu kejar...biasa dia mengendeng2 kat kaki je

chuolls takut kucing ek?

Reply

Use magic Report

Post time 29-1-2016 10:31 AM | Show all posts
semua benda yg kat atas tu kucing dan anak kucing buat kat aku......kadang2 rasa rimas pulak.

Ada sekor ni aku panggil dia umi, dia ni dengar kata sikit. Selalu aku mintak dia cium aku dulu sebelum aku sikat bulunya. Mula lah dia sondol2 muka kat aku.

Reply

Use magic Report

Post time 29-1-2016 02:29 PM | Show all posts
selalu gak dapat hadiah...yang bau busuk acem tu...
geram kite nak kena mencuci lak pas tu..
Reply

Use magic Report

Post time 29-1-2016 02:35 PM From the mobile phone | Show all posts
Dalam banyak banyak kucing makcik, seekor jer yang manja dengan makcik. Di mana salah makcik nakkkkkkkk
Reply

Use magic Report

Post time 29-1-2016 04:32 PM From the mobile phone | Show all posts
krustykrab replied at 29-1-2016 09:54 AM
tak pernah pulak kucing2 yg baik dgn aku jilat pastu kejar...biasa dia mengendeng2 kat kaki je

...

Takut sangat. Dia lalu bawah. I kejung keras kan badan. Pastu dia lalu pastu dia jilat. Pastu dia kejar. Aiyooo. Sampai aunty i pok dia (pukul dia). Dia punya dendam i lalu pun dia nak terkam. Orang lain lalu dia buat tak tahu. Hahahha
Reply

Use magic Report

Post time 30-1-2016 08:11 PM | Show all posts
cmf_Kimmy replied at 29-1-2016 10:31 AM
semua benda yg kat atas tu kucing dan anak kucing buat kat aku......kadang2 rasa rimas pulak.

Ad ...

hahaha same wei kucing aku semue buat yg dlm list tu...tp semue dngor ckp...hik3...
Reply

Use magic Report

Post time 31-1-2016 04:28 PM From the mobile phone | Show all posts
Kucing ida selalu nk cium ida bila bgi dia mkn..sebelum dia mkn,dia akn pergi kt depan muka ida pastu cium dahi..tpi tu smua dh tinggal kenangan bila dia mati semlm..masih bersedih lgi ni..
Reply

Use magic Report

Post time 5-2-2016 02:48 PM | Show all posts
uuu..rindu comel... aku tak bela lagi kucing sejak comel hilang. comel tiap2 malam tidur hujung kaki. bila nak masuk subuh dia gigit2 jari kejutkan aku. bila aku nak mandi, cepat2 dia lompat masuk dlm sinki or duduk depan pintu. aku rindu comel...
Reply

Use magic Report

Post time 18-2-2016 02:02 AM From the mobile phone | Show all posts
Kucing kat rumah asyik mengiau, terpaksa berbalas ngiau, takut suara dia hilang plak. Tapi memang manja, tengah buat kuih, tengok tv dia ada je jadi bodyguard.
Reply

Use magic Report

Post time 18-2-2016 02:34 AM | Show all posts
ellejo replied at 29-1-2016 07:29 AM
koceng aku selalu lepak atas laptop aku. tu bukan bodyguard tu cemburu aku asik spend time kat lapto ...

Spidey masa mula-mula pelihara kucing, Spidey suka peluknya menonton YouTube di lappy kat hostel.
Spidey buka video kucing-kucing comel bermeow dan kucing Spidey berasa pelik ada suara kucing lain.

Pernah juga sekali Spidey membuka video anjing garang menyalak dan mata kucing Spidey terbeliak.
Reply

Use magic Report

Post time 19-2-2016 04:02 PM | Show all posts
Meow2 cik merah setiap hari kena dokong n pelok sebelum n balik kerja...kalu x,merajuk xnk main muka garang je..pagil pon buat xtau je...hikhik
Reply

Use magic Report

Post time 21-2-2016 08:11 PM From the mobile phone | Show all posts
Kucing aku dlu syg sgt dgn baby aku.suka dengki budak tu.nanti ank aku jalan dia bentes kaki anak aku.paling best nmpk ank aku yg gedempol tu jalan,kucing tu akan lompat mcm peluk gitu.sampai jatuh lpstu gigit leher budak tu,tp gurau2.yg paling best main lari2 mengelat kucingnya..
Reply

Use magic Report

Post time 21-2-2016 08:18 PM From the mobile phone | Show all posts
munchkin replied at 29-1-2016 04:32 PM
Takut sangat. Dia lalu bawah. I kejung keras kan badan. Pastu dia lalu pastu dia jilat. Pastu dia  ...

Kucing tu suka ko kot..mcm anak aku lah..tp kat kg laki aku ada satu kucing ni mmg anti anak sedara aku yg lelaki ni.dgn org dia xpernah kacau pun kucing ni tp dgn anak sedara aku bila nmpk je dia menyeringai,ada sekali org tu dok mkn kucing ni terkam kaki dia.dgn org lain xpernah kucing tu gitu..

anak sedara aku ni jenis suka kucing,xtau lah knp kucing tu.isim gaknya.ke anak sedara aku ni sebenarnya kucing pada kehidupan lepas.kihkih..
Reply

Use magic Report

Post time 21-2-2016 08:25 PM From the mobile phone | Show all posts
fire_place replied at 21-2-2016 08:18 PM
Kucing tu suka ko kot..mcm anak aku lah..tp kat kg laki aku ada satu kucing ni mmg anti anak sedar ...

Hahah. Kucing masa hidup dulu. Reincarnation pulak. Hihihj
Reply

Use magic Report

Post time 23-2-2016 10:50 PM | Show all posts
Kucing2 aku buat semua benda di atas kecuali bawak tikus (dulu ada, sekarang dah gemuk masing2 malas nak kejar tikus or tupai)

It's nice, tapi kadang2 takleh nak buat keje dibuatnya. COntohnya semalam aku tengah sibut mengadap komputer ... sekor nak tido atas riba, and sekor lagi panjat atas bahu nak tidu atas bahu.. kalau bangun tidur.. kiri kanan kena apit dengan kucing.. tak leh nak gerak aku...

And no, I am not complaining lol...
Reply

Use magic Report

12Next
Return to list New
You have to log in before you can reply Login | Register | Facebook Login

Points Rules

 CARI App
Get it FREE Google play
 Twitter
 Instagram
cari_infonet
FOLLOW
Copyright © 1996-2020 Cari Internet Sdn Bhd All Rights Reserved(483575-W)
Private Cloud provided by IPSERVERONE
Advertise with us
Quick Reply To Top Return to the list