Pencinta Haiwan

ADVERTISEMENT


ninja boy Lv.16

Fav
Manusia menyayangi kucingnya? Hal itu mungkin sudah biasa dan dapat secara jelas kita sadari apabila ada orang yang menyayangi kucingnya. Mungkin dengan memeluknya, mengelus-ngelusnya, mengajaknya bermain atau memberikan banyak hal kepada kucingnya. Nah kalau kucing menyayangi pemeliharanya? Apa dapat secara jelas kita sadari? Agak sulit sepertinya ya catlovers tetapi ternyata memang ada tanda-tanda jika kucing mulai menyayangi kita! Kali ini cattery.co.id akan mengulasnya hanya untuk catlovers semua!
1. Mengusap-usap (“menyeruduk”-kan) Keningnya ke Bagian Tubuh Kita
Wah sepertinya hal seperti ini sering ya dilakukan si kucing kepada kita? Lebih sering si kucing mengusapkan (kadang seperti menyeruduk) keningnya ke betis kita kan catlovers? Nah ternyata hal ini merupakan tahap awal si kucing dalam menyayangi seseorang atau pemeliharanya loh. Bahkan si kucing juga dapat menandakan hal ini sebagai pengingat kepada kita bahwa ia belum diberi makan atau diajak bermain hari ini. Bisa saja ya si kucing!
Kucing yang mengusapkan keningnya ke majikannya
2. Mengusap / Menempelkan Pipinya Kepada Kita
Kita seringkali melihat kucing melakukan ini ke bagian ujung perabotan di rumah kita seperti ujung meja, ujung lemari, ujung rak buku dan yang lainnya. Apa kita tahu apa artinya itu? Ternyata itu merupakan tanda bahwa si kucing sedang menandakan teritorinya atau kepemilikannya. Menurut seorang veterinarian Dr. Mary Becker si kucing seperti mengeluarkan minyak yang tidak terlihat secara kasat mata oleh kita dari permukaan kulit pipinya dan menyebarkannya diseluruh teritorinya. Nah si kucing pasti pernah kan melakukan hal ini kepada kita? Itu sama saja menandakan bahwa kita adalah miliknya. Tetapi tenang saja, minyak itu tidak membahayakan kok catlovers.
Kucing mulai menganggap kita adalah kepemilikannya!
3. Mengangkat Buntutnya dan Memainkannya
Seperti pernah dijelaskan pada artikel sebelumnya bahwa buntut kucing adalah mood’s measurement atau pengukur suasana hati si kucing. Jika buntutnya menegang dan berdiri keatas secara cepat (kaku) itu dapat menandakan bahwa si kucing sedang merasa kaget, ketakutan atau merasakan adanya musuh. Jika buntutnya turun, lemas dan seperti mengikuti arah gerak tubuhnya itu menandakan bahwa moodnya sedang baik dan si kucing merasa senang dengan kondisi sekitarnya. Nah, jika ia mengangkat buntutnya secara perlahan dan seperti memainkannya kepada kaki atau bagian lain dari tubuh kita itu dapat mengindikasikan bahwa ia merasa nyaman dan senang berada di dekat kita.
Mengangkat buntut tidak selalu mengajak berkelahi loh catlovers
4. Eye Contact dan Kedipan Perlahan Kepada Kita
Wah baru saja dibahas pada artikel sebelumnya ya catlovers bahwa memberikan eye contact dan kedipan yang perlahan kepada si kucing merupakan ajakan untuk berkenalan dengan si kucing. Ternyata si kucing juga akan melakukan hal yang sama kepada kita jika ia telah menganggap kita sahabatnya yang dapat ia percaya sepenuhnya. Kedipan perlahan dan agak sedikit lama disaat memejamkan mata menandakan bahwa si kucing juga merasa aman dan tidak takut dengan keadaan sekitarnya.
Tatapan mata si kucing dapat berarti ia menganggap kita sahabatnya
5. Suara Dengkuran (purring) Yang Mengeras
Jangan takut apabila si kucing seperti mendengkur (purring) keras didekat kita ya catlovers! Justru hal ini merupakan tanda bahwa si kucing merasa tenang dan nyaman di dekat kita. Dengan kadang memejamkan matanya ia juga suka mendengkur keras apabila situasi disekitarnya nyaman, apalagi jika kita berada disamping mereka. Dalam hal ini bahkan harimau dan singa pun memiliki kebiasaan yang sama apabila merasa tenang dan nyaman dengan sesuatu atau keadaan disekitar mereka.
Kucing seringkali mendengkur (purring) dengan keras apabila diusap dan dipijat bagian atas leher dan kepalanya
6. Duduk atau Tertidur Selalu di Dekat Kita
Ya sepertinya ini tidak perlu dijelaskan lebih dalam ya catlovers. Secara jelas kita dapat menyadari bahwa si kucing menyayangi kita apabila ia duduk dan tertidur di dekat kita. Ya, itu karena kita sudah dianggap kepemilikannya sehingga ia tidak akan pernah membiarkan kita jauh darinya bahkan disaat mereka beristirahat sekalipun. Seperti bodyguard saja ya!
Kucing akan selalu berada didekat kita apabila sudah menganggap kita miliknya. Terlihat seperti bodyguard ya!
7. Memijat Bagian Tubuh Kita
Wah sepertinya dengan senang hati ya kita menerima perlakuan ini dari si kucing yang telah menyayangi kita? Tetapi pijatan si kucing bukanlah pijatan yang dapat menghilangkan rasa lelah. Tetapi ini menandakan bahwa ia menyayangi kita layaknya ia menyayangi induknya. Beberapa ahli kucing menyatakan bahwa perlakuan ini merupakan flashback yang terjadi pada si kucing. Perlakuan memijat ini seringkali dilakukan oleh kucing dewasa dan ini menandakan bahwa ia sedang bernostalgia dengan masa kecilnya yang sedang menyusu kepada induknya. Dan karena kita sudah dianggap seperti induknya maka ia melakukan itu kepada kita.
Kucing yang terlihat seperti sedang memijit
8. Menjilat Tangan Atau Kuping Kita
Kita sering kali melihat si kucing melakukan self-grooming dengan menjilati sekujur tubuhnya. Tetapi kadang kita juga suka melihat kucing yang menjilati tubuh kucing lainnya atau anak-anaknya. Nah ini menandakan bahwa diantara mereka sudah terjalin satu hubungan seperti sahabat atau bahkan keluarga. Tetapi pasti catlovers juga pernah kan dijilati oleh si kucing? Jangan takut dan merasa jijik ya catlovers! Ini merupakan treatment yang menandakan bahwa si kucing telah menganggap kita sebagai kucing juga (tetapi mungkin dengan ukuran yang jauh lebih besar) sekaligus sahabat dan keluarga mereka.
Kucing sudah menganggap kita sahabat akrabnya apabila ia telah menjilati kita
9. Membawakan Hasil Buruan Mereka
Ya kadang si kucing suka berlarian keliling rumah dan meninggalkan atau bahkan membawakan kita tikus atau hewan pengerat lainnya yang sudah mati akibat diburunya. Jangan merasa kesal ya catlovers. Mungkin catlovers sedikit terganggu dengan hal ini bahkan tidak ingin menyentuh apa yang dibawa si kucing tadi, tetapi ini merupakan “hadiah” dari si kucing kepada majikan yang mengurusnya. Ia ingin membalas kebaikan kita dengan menggunakan insting berburunya sehingga ia menghadiahkan kita tikus aatau hewan pengerat lainnya yang telah mati ditangannya.
Kucing yang siap dengan “hadiah”-nya kepada sang majikan
10. Mengeong Dengan Nada Tinggi Yang Aneh
Jangan takut apabila si kucing mengeong dengan nada seperti ini ya catlovers. Ini bukan berarti ia sedang kesal kepada kita atau tidak betah berada dirumah kita. Justru ini juga menandakan bahwa ia ingin menunjukan “kebolehannya” (mungkin seperti menyanyi) kepada kita. Tetapi nada suaranya berbeda ya dengan disaat ia sedang kawin atau berkelahi. Bahkan kadang ia juga dapat meniru suara kita dengan cara mengeong.
Nada suaranya yang tinggi dan terdengar aneh dapat berarti ia sedang mencari perhatian kita
11. Menggigit-gigit Kita Dengan Lembut
Saling menggigit dalam dunia kucing tidak selalu berarti memulai perkelahian atau permusuhan. Kadang ini juga menandakan dimulainya permainan dan keakraban antara satu kucing dengan kucing lainnya. Pasti kita sering kan melihat induk dan anak kucing saling menggigit atau bahkan sesama kucing dewasa saling menggigit tanpa mengeong? Nah ini merupakan tanda bahwa mereka adalah keluarga atau sahabat yang sangat akrab. Jika si kucing juga menggigit lembut kita seperti ini, itu sangat jelas menandakan bahwa ia telah menganggap kita teman akrabnya juga loh catlovers. Tetapi ingat ya gigitan lembut ini tidak disertai suara mengeong yang keras.

Gigitan lembut yang biasa kucing berikan kepada teman terdekatnya
Ya kucing memang suka mencari perhatian agar ia terus diperhatikan dan disayang sehingga ia akan melakukan segala cara agar menarik perhatian kita. Dan kita juga harus menyadari bahwa beberapa perlakuannya menandakan bahwa ia juga menyayangi kita. Nah coba sekarang kita perhatikan, perilaku apa saja yang kucing kita lakukan kepada catlovers dan menandakan bahwa ia juga menyayangi kita?

sumber
http://www.cattery.co.id/11-tanda-kucing-mulai-menyayangi-kita/



To admire the
There are 1 People reward the building owner
6.2K Views

ADVERTISEMENT


HabukBesi Lv.7 38#

nyorok, lepas tu terkam kaki bila kita tengah jalan  

lipsofanangel Lv.12 37#

Quote: edayildiz replied at 30-1-2022 07:57 AM
semua ciri tu ada..mksdnya dia suka i ke..naru sehari bela

haha senang sungguh dia jatuh cinta ya

lipsofanangel Lv.12 36#

ok la, mader terasa disayangi....

edayildiz Lv.12 35#

semua ciri tu ada..mksdnya dia suka i ke..naru sehari bela

pumpkingirl Lv.10 34#

Kalau lapar je manja2 gesel2 minta makanan..
Kalau dah kenyang tu bolayan je mcm kami tak wujud..
Sibukla menjilat bulu n kuku heshe lepastu tidur terlentang terkangkang..
Tapi satu aku suka kucing kami ni pagi2 mcm alarm clock..
Dlm 5 pagi je mesti dia akan kejut kami bangun..
Kalau pintu bilik tutup, dia cakar2 hempuk2 pintu bilik sampaila kami bukak pintu..
Kalau pintu bilik terbuka, dia akan masuk bilik n kuis2 jari kaki lepastu cakar2 hempuk2 pintu almari baju pulak sampaila kami bangun n bagi makanan

rainbowrainz Lv.12 33#

Quote: blackwidowbae replied at 29-1-2016 06:35 AM
Dalam banyak banyak kucing makcik, seekor jer yang manja dengan makcik. Di mana salah makcik nakkkkk ...

Hahahahaha iols plak asal balik keja je die gigit kaki makcik...iols stress tau

ADVERTISEMENT


adafan Lv.9 32#

Rimas jugak kadang2 digesel dijilat kucing..

heywana Lv.7 31#

my simba selalu sebok time tgh lipat kain. time tu lah dia nak baring2 kangkang dpn. geram je rasa.

nadiaaziz56 Lv.9 30#

Eyy kucing-kucing iols sume camtuu. Mengada gila!
Tp bila perut dah kenyang, kita panggil dia boleh buat dunno je. Nyampah!

macek2471 Lv.4 29#

my cats love me so much

Katewish Lv.1 28#

semua benda yg kat atas tu kucing dan anak kucing buat kat aku......kadang2 rasa rimas pulak.

FARRAZOOL Lv.13 27#

Good info Tt

ahnyona Lv.2 26#

kucing sekarang ni buat benda2 kat atas bila lapar je, kalo kenyang bolayan.. fake sungguh.. hahah

ninja boy Author 25#

Quote: iidd10 replied at 17-3-2016 03:35 PM
kucing sy pulak suka sangat duduk, baring atas keyboard. kawasan bukan main luas tapi dia ttp nak la ...

mmg ada kucing yg suka berada dihadapan manusia diorg spt berkawan2 dgn manusia gituh. kucing aku dulu kitaorng sibuk tonton tv dia pun datang terus landing depan kitaorg, kemudian kitaorg berpusing membelakangkan tv lantas kucing itu pun landing depan kitaorg lagi, kalau lepak pi ruang tamu pun kucing datang lagi landing depan kitaorg. kalau kucing itu dikurung di dapur pintu tutp kucing itu akan tidur di alas kaki yg terletak dihadapan pintu sambil matanya memerhatikan kitaorg di celah bwh pintu janji hidup dia mesti berada depan manusia gituh. kucing itu juga gila kerana asal aku buka pintu dapur ja terus mengliat asal aku balik kerja nampak dia lepak atas kerusi terus mengliat senang cerita asal nampak aku terus mengeliat gitu nak kasi aku jeles beliau adalah kucing yg kerjanya makan tido makan tido jah. itu kucing paling kelakar pernah aku jumpa. dah lama ninggal itu kucing

ADVERTISEMENT


iidd10 Lv.1 24#

kucing sy pulak suka sangat duduk, baring atas keyboard. kawasan bukan main luas tapi dia ttp nak lalu atas keyboard laptop ahaha

Dalambotol Lv.1 23#

Nampaknya selama ni kucing tak pnah suka aku

cpixie Lv.9 22#

yeayyy. kuceng2 ai sayang ai. semua 11 tanda ni ada buat

no7, pantang ai baring terus mengurut2 mengalahkan tukang urut tak berhenti. lama2 ai pulak yang naik rimas.
no9, pagi2 kalau bukak pintu mesti ada hasil buruan yang meow tangkap letak depan pintu. katak, cicak, belalang kunyit, tikus, burung, mengkarung, macam2 la. satu kerja nak bersihkan hasil buruan tu

tongdrum_comot Lv.2 21#

kucing aku buat semua kat atas tu
ada sekor kucing jantan aku ni.. dia pegi curi anak kucing jiran bawak balik umah..dia gigit mcm ibu kucing gigit anak
dia bwk ank kucing tu masuk umah..tkjt mak aku.tp aku speku dia nk tnjuk dia ade ank kot.sbb ank kucing yg dia culik tu warna sama ngan dia

nenekglamer Lv.13 20#

Kucing2 aku buat semua benda di atas kecuali bawak tikus (dulu ada, sekarang dah gemuk masing2 malas nak kejar tikus or tupai)

It's nice, tapi kadang2 takleh nak buat keje dibuatnya. COntohnya semalam aku tengah sibut mengadap komputer ... sekor nak tido atas riba, and sekor lagi panjat atas bahu nak tidu atas bahu.. kalau bangun tidur.. kiri kanan kena apit dengan kucing.. tak leh nak gerak aku...

And no, I am not complaining lol...
12Next