Chinese
Color
Orange
Black
Blue
Purple
Green
Deep Blue
Laman Utama
Forum
Fokus
Semasa
Kolumnis
Search
123Next
Return to list New
2133
View
70
Reply

[Dunia] Indonesia Tutup Pintu TKI, Malaysia Bisa Kolaps

[Copy link]

Author: Nusantara1       Show all posts   Read mode

Author
Post time 13-9-2017 03:12 PM | Show all posts |Read mode
JAKARTA, (PR).- Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf Effendi menegaskan Indonesia punya posisi tawar (bargaining position) yang kuat untuk melindungi 2 juta pekerja migran Indonesia yang mencari nafkah di negeri Jiran, Malaysia.
Dede mengatakan, perekonomian Malaysia ditopang dari 3 sektor terbesar. Ketiganya yakni perkebunan sawit, karet, dan migas. Mayoritas tenaga kerja di sektor perkebunan sawit dan karet didominasi pekerja Indonesia.
"Boleh dikatakan 90 persen pekerja adalah orang Indonesia. Artinya, jika kita menutup pintu TKI ke Malaysia, Malaysia bisa kolaps. Ini posisi yang perlu kita sadari bahwa kita pun punya posisi tawar," jelas Dede Yusuf. Dia mengungkapkannya saat Rapat Koordinasi Tim Pengawas TKI di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 30 Agustus 2017.
Dengan begitu, sambungnya, Indonesia memiliki standing position untuk memberikan perlindungan kepada buruh migrannya yang berada di Malaysia.
"Ini lobi kita untuk melakukan bargaining terhadap upah mereka, hak-hak dan keselamatan mereka, dan lain-lainnya," tegas Dede.

Anak-anak TKI harus diperhatikan

Selain itu, Dede juga meminta Timwas TKI untuk mendesak pemerintah memperhatikan anak-anak TKI yang bekerja di perkebunan Malaysia. Anak-anak itu tidak memiliki kewarganegaraan (stateless) sehingga mereka tidak punya hak untuk mendapatkan kesempatan bersekolah. Untuk itu, ia mendorong segera dibuat sekolah darurat agar ribuan anak pekerja migran itu bisa mengenyam pendidikan.
"Saya ingin, Timwas meminta kepada negara agar membuat sekolah di perkebunan. Kita mengirimkan guru ke sana untuk mengajar. Karena miris melihat anak-anak kita yang usianya 16 tahun tetapi pendidikan hanya setingkat 4 SD," tandas Dede.***
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 03:15 PM | Show all posts
TKI tu apa ye? Tentera Komunis Indon ke? kitorang panggil Indon je kat pendatang dari sana
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 03:18 PM | Show all posts
babu .. hamba abdi indon busuk
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 03:19 PM | Show all posts
boleh tak sebelum posting translate dulu...
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 03:19 PM | Show all posts
ade org kisah.... tiada yindon msia aman...
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 03:21 PM | Show all posts
try tengok
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 03:22 PM From the mobile phone | Show all posts
Lawak apakah ini????
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 03:24 PM | Show all posts
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 03:33 PM | Show all posts
Pak Dede...Usah dibargain....bawa pulang aja TKI bapak...
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 04:00 PM From the mobile phone | Show all posts
tutup je la..cakap berdegar2 babi pon boleh terbang
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 04:05 PM From the mobile phone | Show all posts
Org keturunan jawa mmg byk penyokong umno.. sbb bersyukur dpt IC biru.. dpt jadi warga malaysia..
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 04:10 PM | Show all posts
alah babu bodohnya....sah2 la pak jokiwak pun tak mampu nak sediakan pekerjaan utk indon smpai tpaksa jadi bahbu dkt mesia
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 04:11 PM | Show all posts
Bisa Bisa..Sila Sila
Kami cabar kamu Indon

klu xtercabar...kamu nga ada maruah
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 04:16 PM | Show all posts
JoyahSepoting replied at 13-9-2017 03:15 PM
TKI tu apa ye? Tentera Komunis Indon ke? kitorang panggil Indon je kat pendatang dari sana

hahahhah...bernanah hidung indong kalau baca
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 04:20 PM | Show all posts
ini seolah Peminta Sedekah Indon cuba mengatakan

"Jika kami (Indon) tidak meminta sedekah di Malaysia, orang Malaysia tidak punya ruang luas untuk bersedekah. Kita (Indon) ada bargaining chip tinggi dalam menentukan berapa banyak pahala sedekah mereka dapat kerana kitalah peminta sedekah paling banyak"

this is bullshit.

Kami sedekah saja  dekat orang lain. You have no bargaining chip at all.

Nada. Zero.

You are peminta sedekah. You have no chips. You have choice of work or starving . You have nothing!

REALIZE THIS!
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 05:20 PM | Show all posts
Malaysia ada Rohingya & Pakistan. Diorang lagi bijak dari Indonesia, mula menguasai operasi perniagaan kecil di sekitar KL.
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 05:27 PM From the mobile phone | Show all posts
Betol-betol bullshit...amerika syarikat yg kuasa dunia saja takluk dan menghamba kepada malaysia...apalagi indon pprt...

Tanps kebaikan hati dan sadaqah dari umat suci mulia perkasa melayu...akan makin banyak lagi rakyat indon pprt yg x makan dan sekolah....
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 05:32 PM From the mobile phone | Show all posts
Ko tutup jadi TKI smua tuh jadi apa? Penganggur? Hahaha... Yindon dari dulu sampai skrg fikirkan cara utk hancurkan Malaysia.. alahai...
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 05:35 PM From the mobile phone | Show all posts
Kalo benar pak...bapak minta semua TKI Indon balik aja ke negara indonmu...atau bapak  ngomong aja....
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 05:38 PM From the mobile phone | Show all posts
pembisikmaut replied at 13-9-2017 05:27 PM
Betol-betol bullshit...amerika syarikat yg kuasa dunia saja takluk dan menghamba kepada malaysia...a ...

Pembisik...Bapak lu manggil lu balik ke indonmu...udah berforem...balik aja ke indonmu....
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 05:44 PM From the mobile phone | Show all posts
Malaysia boleh bawa masuk Rohingya jika terdesak.
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 05:46 PM | Show all posts
Malaysia kolaps acik anda
Nahh...sila telan dan hadam

Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 05:46 PM | Show all posts
Malaysia kolaps acik anda
Nahh...sila telan dan hadam

Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 06:39 PM From the mobile phone | Show all posts
Semoga segera dikeluarkn segala warga indon dari bumi malaysia! Semoga jadi kenyataan...jangan hanya sekadar mengugut paak..laksanakan segera!
Reply

Use magic Report

Post time 13-9-2017 06:41 PM From the mobile phone | Show all posts
Rasanya banyak kali news gini keluar... tapi tetap juga ada indon sesat lagi
Reply

Use magic Report

You have to log in before you can reply Login | Register | Facebook Login

Points Rules

 CARI App
Get it FREE Apple App Store
Get it FREE Google play
 Instagram
cari_infonet
FOLLOW
Copyright © 1996-2017 Cari Internet Sdn Bhd All Rights Reserved(483575-W)
0.051323s Gzip On
Quick Reply To Top Return to the list